Nilai Zaman Golkar Lebih Baik, Seniman Betawi Dukung ARB

Jakarta - Puluhan seniman Betawi dan pedangdut seperti Mpok Nori, Urip Arpan, Hamdan ATT Neneng Anjarwati, dan artis lainnya bergabung dalam Relawan Beringin. Seperti namanya, relawan ini merupakan gerakan untuk mendukung Partai Golkar dan Aburizal Bakrie dalam Pileg dan Pilpres 2014 mendatang. Dukungan ini diberikan lantaran para seniman ini merasa zaman Soeharto dan Golkar berjaya lebih baik dibanding saat ini.

"Tahun 1980-an semua artis yang jadi anggota Golkar, tidak ada yang tinggal di rumah, semua selalu tampil dan kebagian rejeki," kata Mpok Nori saat deklarasi dukungan Relawan Beringin untuk ARB, di Rawa Bambon, Ciracas, Jakarta Timur Kamis (19/9).

Hal senada ditegaskan Seniman Betawi lainnya, Urip Arpan. Dikatakan, dirinya bersama seniman Betawi lainnya mendukung penuh Relawan Beringin.

Ketua Umum Relawan Beringin Olot Rawa Bambon, Jamaludin mengatakan, saat Golkar di bawah kepemimpinan mantan Presiden RI, Soeharto, amatlah berjaya. Harga kebutuhan pokok murah, mudah dicari, dan keamanan masyarakat terjamin. Untuk itu, pihaknya berupaya agar kondisi demikian terulang kembali dengan memenangkan Golkar dan Aburizal Bakrie dalam Pileg dan Pilpres mendatang.

"Zaman berganti, tahun berganti, tapi tidak ada zaman seindah Golkar berjaya. Saya percaya ARB dapat kembalikan Indonesia seperti era itu. Di mana sembako murah dan mudah untuk rakyat Indonesia khususnya Betawi," katanya.

Selain seniman Betawi, dan pedangdut, Jamaludin mengklaim Relawan Beringin didukung oleh ormas-ormas Betawi yang tergabung dalam Bamus Betawi, serta para pemuka agama yang ada di Jabodetabek.

"Bisa dilihat nanti pada 29 September saat pengukuhan pengurus Relawan Beringin, akan ada 50.000 anggota Relawan Beringin yang datang," kata Jamaludin.

Sumber: Suara Pembaruan