Golkar - Harus Ada Tokoh Muda Selain Jokowi

Golkar - Harus Ada Tokoh Muda Selain Jokowi
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai, tokoh-tokoh muda yang saat ini mulai bermunculan sebagai calon pemimpin bangsa secara karakter sudah cukup baik, seperti halnya Jokowi. Namun masih diperlukan kandidat muda selain Jokowi.

"Seperti Jokowi yang sekarang hanya sendirian itu (surveinya tertinggi) perlu dilapisin tokoh-tokoh muda lain," ujar Priyo di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013).

Saat ini, tokoh-tokoh tua masih bermunculan dalam bursa capres mendatang. Karena itu, Priyo menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai. Apakah perlu ada alih generasi atau belum dalam kepemimpinan nasional berikutnya.

"Jadi jangan kita paksa-paksa sampai ada ide potong satu generasi, lebih baik berjalan saja secara alamiah. Kalau memang sudah saatnya beralih generasi nanti tak akan bisa dibendung siapapun juga," sambung Ketua DPP Partai Golkar ini.

Sedangkan untuk peluang, Priyo menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih dalam Pemliu 2014 nanti. Karena rakyatlah yang akan menentukan siapa calon presiden yang layak memimpin bangsa kedepannya.

"Biarkanlah ini berjalan secara alamiah. Masih ada waktu dan kita akan lihat semuanya ya," tandas Priyo. (Adm/Ism)
Liputan6.com