Rapimnas Golkar. Matangkan Strategi Pemenangan Pemilu 2014

Rapimnas Golkar. Matangkan Strategi Pemenangan Pemilu 2014Jakarta - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa saat ini Partai Golkar tengah merumuskan sejumlah hal yang akan menjadi strategi pemenangan pemilu yang akan dimatangkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Oktober mendatang yang sekaligus juga memperingati HUT Partai Golkar.

"Dalam Rapimnas mendatang akan dibahas kerja-kerja politik untuk memenangkan pemilihan legislatif dan juga Pemilihan Presiden dengan mengantarkan Ketua Umum DPP PArtai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menjadi Presiden," demikian dikatakan Idrus kepada wartawan di sela rapat adan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP)di DPP Partai Golkar kemarin.
Menurutnya, dalam Rapimnas mendatang tidak akan lagi dibahas mengenai pencalonan ARB sebagai Presiden, karena hal ini sudah diputuskan pada Rapimnas sebelumnya. Dengan demikian, yang dibutuhkan adalah berbagai strategi yang dibutuhkan yang akan dilakukan oleh BKPP Partai Golkar.

Untuk meningkatkan elektabilitas ARB, Idrus mengatakan bahwa saat ini tren elektabilitas ARB masih menunjukan kenaikan dan masih dalam tiga besar dari nama-nama calon yang diunggulkan oleh lembaga survei.

"Hal ini, akan ditingkatkan lagi dengan terus melakukan safari politik (roadshow) di seluruh provinsi secara intensif dan pada daerah-daerah yang diperlukan," kata Idrus.

Selain itu, Idrus juga mengatakan bahwa DPP Partai Golkar telah menginstruksikan kepad akadernya di daerah untuk konsisten melakukan one united campaign berada ditengah rakyat dengan pola selain berkampanye Pileg juga melakukan kampanye sosialisakan ARB. Dan hal lainnya adalah BKPP juga akan melakukan konsolidasi organisasi dengan melakukan Raker untuk mendorong mesin partai sampai ke desa-desa sehingga tidak ada daerah yang tidak tersentuh.

"Partai Golkar juga mempuyai blueprint pembangunan nasional visi Indonesia 45 yang saat ini tengah disosialisasikan ke universitas-universitas yang akan menjadi intrumen politik Partai Golkar untuk mempersiapkan program kerjanya jika memimpin bangsa ini," kata Idrus.

Targetnya, kata Idrus, elektabilitas ARB pada saatnya nanti pada Pilpres akan berada urutan pertama sehingga kongkrit memenangkan Pilpres.

Dikesempatan ini, Ketua Media Center Hajriyanto Y Thohari mengaatakan bahwa untuk mendapatkan suara pemilih yang di butuhkan adalah calon tersebut harus memiliki tingkat popularitas, ketersukaan dan keterpilihan yang tinggi di dalam survei. Arb, kata Hajriyanto saat ini memiliki tingkat popularitas yang tinggi tidak beda jauh dengan calon yang ada. Sementara diakuinya, Ketersukaan dan elektabilitas masih rendah. "Namun, potensi untuk menaikan sangat mungkin karena tingkat popularitas sudah tinggi," kata Hajriyanto.

Dikatakannya Partai Golkar mempunyai 4 pilar yang akan dioptimalkan yakni struktur partai, anggota Fraksi di DPR/DPRD, kegiatan roadshow yang intensif dan ektensif, mengoptimlakan sahabat ARB paguyuban-paguyuban untuk melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan media massa. "Harapannya gradasi di ketersukaan dan elektabilitas bisa tercapai," kata Hajriyanto.

Ketua DPP Partai Golkar Rully Chairul Azwar menambahkan bahwa Partai Golkar masih meyakini akan mampu meraup suara dari masyarakat, karena dari survei yanga ada saat ini angka pemilih yang belum menentukan sikap masih tinggi. Dengan melihat calon-calon yang ada yang masih lemah. Dibandingkan dengan kemampuan ARB yang unggul dalam kepemimpinan maka memberikan harapan.

"Dinamika masih tinggi, dengan memanfaatkan kelebihan Golkar dan bekerja keras lagi serta mengangkat lagi optimisme dan juga program kerja yang ditawarkan maka memberikan harapan kemenangan," katanya.

suarakarya-online.com